Sidoarjo : Kota Delta


Assalamualaikum Wr. Wb
Saya akan bercerita sedikit tentang kota Sidoarjo, kota saya tercinta. Sidoarjo adalah salah satu kota di Jawa Timur yang berdekatan dengan kota Surabaya. Orang kebanyakan mengetahui kota Sidoarjo karena adanya lumpur lapindo. Kota Sidoarjo menjadi gerbang utama jika kita ingin menuju ke kota Surabaya.


Sidoarjo memiliki berbagai macam makanan dan kerajinan.Kerajinan yang terkenal di Sidoarjo adalah batik yang terletak di daerah jetis. Ada berbagai macam jenis batik yang bisa dijadikan oleh-oleh wajib saat mengunjungi kota Sidoarjo. Sidoarjo dijuluki kota Delta karena sumber perekonomiannya kebanyakan di bidang perikanan. Maskot kota Sidoarjo sesuai dengan lambangnya adalah udang dan bandeng yang juga merupakan hasil perikanan utama. Udang dan bandeng dapat dijadikan olahan-olahan makanan yang beraneka ragam. Udang biasa dibuat petis, bandeng dijadikan bandeng presto, dan lain lain. 



Tak hanya makanan, kota sidoarjo juga memiliki pusat pembuatan aneka tas, sepatu, dan jaket kulit di daerah Tanggulangin. Terdapat berbagai macam model dan dijual dengan harga yang terjangkau. Kualitas barang yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan merek terkenal. Tas, sepatu, dan jaket kulit itu bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga saat mengunjungi kota Sidoarjo. Kemudian Sidoaejo juga memiliki beberapa mall besar yang bisa dijadikan tempat tujuan berbelanja yang menarik atau hanya sekedar menonton film di bioskop.

Selain itu, kota Sidoarjo juga pernah dikunjungi oleh artis Indonesia Vino G Bastian yang melakukan syuting film. Vino melakukan syuting di berbagai macam tempat antara lain di terminal Sidoarjo dan SMAN 1 Sidoarjo. Jadi, kota Sidoarjo memiliki berbagai macam hiburan dan tempat oleh-oleh yang menarik. Terima kasih...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurusan Farmasi

GDrive : Penyimpanan Elektronik