Indonesiaku lebih baik


Indonesia adalah negara dengan beribu-ribu pulau yang terbentang dari sabang sampai merauke. Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, budaya yang beraneka ragam, berbagai bahasa dari bermacam-macam suku, dan masih banyak lagi. Negara lain mungkin tidak memiliki apa yang dimiliki oleh negara ini. Tapi dari semua keindahan itu, Indonesia juga memiliki banyak masalah yang menghantui negara ini. Misalnya korupsi, prostitusi, dan lain-lain. Masalah ini harus segera diselesaikan. Caranya adalah dengan kesadaran diri sendiri bahwa kita tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar hukum ataupun melanggar ajaran agama.

Menurut pendapat saya, yang harus dilakukan Indonesia adalah sebagai berikut :
1.       Indonesia harus memberikan pendidikan agama kepada para pejabatnya. Karena seperti yang kita ketahui banyak sekali korupsi yang terjadi di negara ini. Salah satu penyebab maraknya korupsi adalah sifat duniawi yang dimiliki pejabat-pejabat negara ini. Kehidupan di dunia hanya menyilaukan mata tetapi sifatnya tidak kekal. Mereka tidak memikirkan dosa dan resiko yang diterimanya setelah melakukan korupsi. Dengan pendidikan agama, pejabat-pejabat kita diharapkan bisa sadar bahwa mengambil sesuatu yang bukan miliknya itu dosa dan hukuman yang akan diterimanya akan berat.
2.       Indonesia bisa mengembangkan pariwisata yang ada di berbagai daerah. Terutama tempat wisata yang belum dieksplor banyak oleh wisatawan. Karena Indonesia memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah dan tidak tertandingi dengan wisata luar negeri. Salah satu contohnya wisata Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain mengembangkannya, tempat wisata yang sudah dikenal orang harus lebih dijaga keindahan dan kebersihannya. Jika orang ingin mengunjungi tempat wisata tetapi tempatnya kotor tentu akan membuat orang tidak nyaman dan akhirnya batal pergi ke tempat wisata tersebut.
3.       Indonesia juga harus lebih menghargai karya-karya anak bangsa. Contohnya saja Pak Habibie yang sudah berhasil membuat pesawat untuk negara ini. Tetapi orang-orang Indonesia kurang menghargainya. Seharusnya mereka bangga negaranya bisa membuat pesawat sendiri sehingga kita tidak perlu membeli pesawat dari luar negeri.
Demikian sedikit pendapat saya untuk membuat Indonesia lebih baik. Semoga Indonesia menjadi lebih maju dan cepat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya. Amiiinn..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo : Kota Delta

Jurusan Farmasi

GDrive : Penyimpanan Elektronik